Olivier Giroud Dekati Rekor Legenda Prancis

By ommed


nusakini.com - Penyerang senior Olivier Giroud kembali mencetak gol untuk Prancis dan ia melakukannya dalam kemenangan 5-0 atas Afrika Selatan, Rabu (30/3) dini hari WIB tadi.

Di laga uji coba yang berlangsung di Stade Pierre-Mauroy semalam, Giroud menjadi pencetak gol kedua Les Bleus di menit ke-33 tak lama setelah Kylian Mbappe membuka papan skor.

Di partai ini, Giroud beraksi selama 65 menit sebelum ia digantikan oleh Paul Pogba sebagaimana Prancis membungkus kemenangan lima gol tanpa balas berkat gol tambahan dari Mbappe (76’), Wissam Ben Yedder (81’) dan Matteo Guendouzi (92’).

Dengan tambahan satu golnya ini, Giroud sekarang tertinggal tiga lesakan di belakang Thierry Henry yang berstatus sebagai topskor sepanjang masa tim nasional.

Di usianya yang sudah tidak muda lagi, penyerang milik AC Milan itu masih menunjukkan ketajaman di depan gawang dan bukan tidak mungkin ia bakal memecahkan rekor legendaris Henry tersebut.

Giroud punya cukup waktu untuk menyamai atau melewati pencapaian Henry itu mengingat di depan ada ajang UEFA Nations League dan Piala Dunia 2022. (gi/om)


Topskor Prancis Sepanjang Masa:

  1. Thierry Henry – 51 gol
  2. Olivier Giroud – 48 gol
  3. Antoine Griezmann – 42 gol
  4. Michel Platini – 41 gol
  5. Karim Benzema – 36 gol
  6. David Trezeguet – 34 gol
  7. Zinedine Zidane – 31 gol
  8. Just Fontaine – 30 gol
  9. Jean-Pierre Papin – 30 gol
  10. Youri Djorkaeff – 28 gol